Cara Memilih Ponsel Android

cara memilih ponsel android

Android nampaknya sekarang menjadi OS yang paling menjadi idola di susul IOS windows phone dan blackberry. OS android adalah OS besutan google yang menjadi favorit para pengguna karena kemudahan pengoprasiannya dan banyaknya fitur dan aplikasi yang berada di play store.

Adapun kita juga harus pandai memilih ponsel android idaman kita jika tidak ingin kecewa setelah berada di genggaman. Ada sedikit tips alangkah baiknya jika kamu mau beli ponsel android, hendaknya googling dulu tentang ponsel tersebut, reviewnya dan kekurangan dan kelebihannya. Nah berikut bakal aku bahas cara memilih ponsel android.
1. pilh ponsel android berdasarkan budget kamu, ingat sobat sesuaikan bydget kamu dengan ponsel incaran kamu. pernah ni kejadian dulu aku waktu pertama kali beli ponsel android, dari rumah udah netapin pilhan buat beli galaxy young, akan tetapi sampai di konternya aku di kasih tahu sama mbak mbaknya tentang produk sony dan di iming imingi jika produk sony lebih bagus bah jadi deh aku kepincut beli sony xperia typo dan kebetulan uang yang aku bawa uda pas banget. Alhasil seubulan harus puasa deh hehe.

2. pilih ponsel androidmu berdasakan merk , iya memilih ponsel android berdasarkan merk juga penting. Usahakan pilih dari merk yang service garansinya jelas dan cepat,spare partnya mudah. pelayannya baik dan sopan. Jangan asal asalan beli merk abal abal dengan iming iming harga murah dan spek berlimpah, ujung ujungnya pasti susah karena hape gak tahan banting dan sering payah. Ya setidaknya ponsel dengan merk terkenal build qualitynya sudah bagus. Tapi aku juga gak menampik jika ada ponsel lokal yang kualitasnya hampir sama.

3.pilih ponsel android sesuai speknya , usahakan spek yang dilihat adalah
  • Proccesor : penting banget kamu lihat jenis prosesornya, karena ngaruh banget terhadap kinerja handphone kamu, usahakan pilih ponsel dengan spek prosesor single-core 1ghz keatas karena prosesor single-core 1ghz kebawah udah gak nyaman banget buat di jalanin sekarang. kalo bisa si yang dual-core.
  • RAM : Bersinkronasi dengan prosesor, mempengaruhi lemot tidaknya suatu ponsel android kamu. Kalo kamu pilih ponsel android usahakan yang mempunyai spek RAM 1gb atau lebih, ini udah lumayan lancar buat ngejalanin aplikasi baik game maupun aplikasi berat lainnya. 
  • Display : pilih ponsel dengan display yang bagus, usahakan resolusinya besar ya WFVGA boleh lah, atau lebih bagus lagi HD. dan kepadatan ppi (piksel per inch) usahakan di atas 200ppi coba aja liat di GSMarena.com di spek hapenya di kolom display nanti ketahuan deh ppi nya. Usahakan layar mengusung jenis yang bagus misal IPS atau BRAVIA atau super amoled tapi mentok mentok yang "tft" gak papa kok. Masalahnya pengaruh banget kalo layarnya jelek, dimata jadi cepet pedes.
  • Spek kamera : ini kalo kamu suka fotografi, usahakan cari yang spek kameranya minimal 5mp di lengkapi dengan autofokus. Spek tersebut udah cocok buat kamu upload ke medsos.
  • Baterai : baterai juga penting nih saat kamu milih androidmu, usahakan kapasitas baterai di atas 1500mah. kira kira  2000mah sudah cukup, pasalnya ponsel android kamu bakal terus koneksi dengan internet dan akan menguras baterai dan 2000mah membuat ponselmu bertahan lebih lama, seenggaknya dari ngecas malam hari balik lagi ngecas malam hari.
4. Pilih ponsel androidmu sesuai kebutuhan. Ini yang banyak orang belum bisa bedakan kebutuhan ponsel. Kebutuhan utama untuk telvon dan sms, jika kebutuhanmu untuk berkomunikasi via sosmed carilah ponsel yang speknya lancara buat sosmed. gak usah spek tinggi cukup ram 1gb juga udah cukup, dab terutama baterai yang pastinya harus cukup temenin kamu seharian chatting. kalo kebutuhan kamu buat ngantor ya minimal yang spek lebih tinggi lah biar bisa jalanin aplikasi office secara smooth.

5. dan yang terakhir seringlah baca review mengenai posel pilihan kamu di internet. Kamu bisa cari di google mengenai kelebihan dan kekurangan dan reviewnya atau bisa lihat di situs terkemuka seperti teknoup.com atau majalahpulsa.co.id

Baca Juga
cara mengatasi kamera ponsel yang buram
Cara Membuat Sangkar Burung Bagian Tempat Kotoran