Cara membuat sangkar, bagian tempat kotoran

Cara membuat sangkar bagian tempat kotoran.


Tempat kotoran atau yang saya sebut 'tebok' memang sering kita anggap sepele, karena tempat kotoran adalah salah satu bagian paling vital dari sebuah sangkar, karena fungsinya bukan hanya untuk menampung kotoran dari si burungnya sendiri, melainkan juga menjadi titik tumpu kekuatan seluruh sangkar ketika kita hendak menggantungkan sangkar kita ke gantungannya.

Jadi semakin tipis triplek yang digunakan , semakin tbesar kemungkinannya cepat terkelupas, apalagi bila sobat kicau mania memandikan burung tidak dengan model karamba, tapi dengan model di semprot di sangkar.

nah kali ini agus cadel mau bagi informasi nih bagaimana cara membuat tempat kotoran pada sangkar burung, khususnya bagian tripleknya. jadi misal triplek sobat sudah rusak atau berlubang sobat bisa menggantinya sendiri.

Pertama tama yang harus kita lakukan adalah membuat kerangka dari tempat kotoran. menggunakan kayu, usahakan jika merenovasi sangkar, bersihkan dulu triplek yang menempel di kerangkan.

Lalu gambar pola ke triplek sesuai besar kecilnya kerangka 'tebok' menggunakan pensil atau bolpoin.

Oh iya, kamu bisa membeli triplek ini di toko nagunan, harganya saat terakhir saya membeli untuk ukuran ketebalan 2cm ialah 35ribu.

Untuk proses selanjutnya kamu bisa memotong triplek dengan sebuah cutter .mengikuti pola yang sudah dibuat.
Oke untuk step terakhir kamu bisa tempelkan triplek yang sudah kamu potong ke kerangka, bisa dengan cara memakunya, ingat pilih ukuran paku yang paling kecil atau bahkan kalau bisa dengan cara menmbak staples dengan alat paku tembak staples berenergi angin kompresor.

Oke sobat, semoga tips yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi kamu ya