5 tips wajib untuk android

 Ponsel android menjadi booming seketika mana kala google terus mengembangkan sistem operasi mobile ini. tak hanya itu, samsung sebagia produsen terbesar dari android juga tak henti hentinya mengeluarkan gadget terbaru yang mengambil pangsa pasar kelas menengah.

Nah jika kamu punya ponsel android, jangan takut untu melakukan eksperimen, karena android di desain multifungsi yang bakal bikin kegiatan sehari hari kamu lebih mudah.



berikut ini aku mau share 5 tips wajib untuk android kamu.

1. Mengambil foto dan video dalam waktu yang sama - Apa bisa ya mengabil foto dan video dalam waktu bersamaan, ? tenang saja, dengan ponsel android ini kamu bisa melakukannya, caranya adalah ketika kamu sedang merekam sebuah video kamu tap saja di bagian tengah layar, maka nanti akan dengan otomatis tercapture foto sementara kamu tidak perlu repot mematikan rekaman video kamu.


2. Mengambil screenshot - kamu mau share ke teman kamu kalau kamu lagi chatingan sama david beckam tapi kamu bingung gimana cara share hasil chatingannya. Gak usah bingung, jika kamu ingin menshare hasil chatingan, atau status BBM ke facebook atau hasil kemenangan kamu ketika ngegame, maka kamu tinggal screenshot saja alias tangkapan layar.
Nah caranya yang biasa diaplikasikan ke banyak ponsel amdroid adalah tinggal tekan tombol volume (-) sama tombol power atau lock secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik. Tapi semakin kesini banyak kok ponsel android yang sudah menyediakan jalan pintas untuk melakukan screenshot biasanya dengan tekan tombol power lalu ada pilihan ambil screenshot.

3. Memantau penggunaan data internet - memantau penggunaan data internet termasuk hal penting karena kamu tau kapan paket internet kamu akan habis dan kamu bisa mengantisipasinya. Caranya kamu pilih Pengaturan/setelan -> data usage -> lalu aktifkan dan tetapkan batasan data yang kamu gunakan maka nanti android kamu bakal mengkalkulasikan penggunaan data internet di ponsel kamu sudah mencapai berapa.

4. Melihat notifikasi tanpa membuka lockscreen - Android memudahkan kamu buat melihat notifikasi tanpa perlu membuka lockscreen, yakni caranya tarik saja bar notifikasi dari atas kebawah ketika ponsel dalam keadaan terkunci. memang sih ada ponsel yang mendukung fitur ini ada juga yang tidak.

5.Mengunakan voice comand - voice comand adalah perintah suara , kamu bisa menggunakannya untuk membantu pengetikan kamu, coba lihat di keyboard kamu, jika ada gambar microphone maka menekan tombol itu lah cara untuk mengaktifkannya. kamu bisa mengetikan kalimat dengan hanya mengucapknnya lalu ponsel akan otomatis mengetikannya.