Cara Merawat Lensa Kamera GoPro, Xiaomi Yi, Brica B-pro Alpha dan SjCam

Aguscadel.blogspot.com, - Cara Merawat Lensa Kamera adalah hal yang sangat penting namun sering diabaikan.

Lensa merupakan piranti terpenting lho dalam dunia fotografi maupun videografi. Karena sebuah kamera dilindungi dan di prteksi oleh sebuah lensa, jika lensa kotor bahkan rusak, otomastis gambar yang di hasilkan juga gak bakalan maksimal.

Sangat penting untuk mengetahui Cara Merawat Lensa Kamera , baik lensa kamera pada ponsel kamu atau lensa kamera gopro dan action cam hingga lensa kamera DSLR.

Ada beberapa model kamera yang beredar, tentunya memiliki cara masing masing untuk membersihkannya.

Nah kali ini aku bakal kasih tau kamu Tips Membersihkan Lensa Kamera pada GoPro, xiaomi yi, brica b-pro alpha, sjCam dan berbagai macam sport cam lainnya.

Pertama yang harus kamu siapkan adalah
  1. Cleaning Kit 
  2. Microclear lap
  3. Cairan pembersih lensa
  4. Kuas pembersih lensa
Untuk cleaning kit kamu bisa membelinya di toko peralatan laptop dan toko kamera dengan harga yang cukup murah sekitar 35rb. Terus kamu dapat sepaket alat buat pembersih lensa.

Pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan debu pada permukaan lensa dengan menggunakan alat yang bisa meniupkan angin (yang bulet terus di teken teken kaya pompa) yang ada dalam paket pembelian Cleaning kit.

Kedua langkah yang harus dilakukan adalah menyapu keseluruhan bagian lensa dengan menggunakan kuas yang ada dalam paket penjualan Cleaning Kit secara berputar dan merata.

Langkahnya tidak berhenti disini, terkadang walaupun kita sudah menyapu lensa kamera dengan merata. masih saja ada debu yang tertinggal atau bahkan bekas sidik jari yang belum bisa hilang.

Lalu kita masuk langkah Ketiga , menggunakan cairan pembersih lensa yang bisa kamu dapatkan di optik tempat jual kacamata dengan harga berkisar 15rb hingga 30rb rupiah.


Semprotkan cairan pembersih lensa kepermukaan lensa (jangan terlalu banyak). Lalu ambil kain microclear yang juga bisa kamu dapatkan di toko kacamata/ optik, kemudian semprotkan cairan pembersih lensa pada kain micro clear.

Lalu sapukan kain yang sudah basah itu dengan sapuan searah supaya debu ataupun bekas sidik jari dapat hilang dan terangakat.


Kemudian step terakhir yakni step keempat adalah memberikan penutup lensa pada action camera kamu ketika menyimpanya atau bahkan saat kamu bawa kamera kamu buat berpergian. Hal ini dilakukan untuk melindungi Lensa kamera dari scrach atau goresan yangd dapat merusak lensa.

Penting : Cara membersihkan lensa, ini juga dapat kamu aplikasiin atau kamu gunain di berbagai macam kamera lainya seperti kamera ponsel dan DSLR.


4 comments

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Balas